Seminar Nasional dan Lomba Menulis Essay Tingkat SLTA & Perguruan Tinggi se-Indonesia

Jumat (14/06/2019) - English Education Department (EED) melangsungkan seminar dan lomba menulis essay tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi se-Indonesia. Tema yang diusung dalam seminar dan lomba essay adalah Generasi Milenial dan Revolusi Industri 4.0. Kegiatan yang berlangsung di ruang Video Conference ini menjadi puncak kegiatan, di mana seluruh peserta yang telah mengirim essay ke website panitia EED dan jika dinyatakan lulus oleh dewan juri, mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan hasil karyanya.  

Seminar dan lomba essay diawali dengan kata sambutan dari ketua pelaksana kegiatan Asri Purnamasari, M.Ed., in TESOL, dilanjutkan kata sambutan dari kaprodi EED Hendrikus Male, S.Pd., M.Hum. dan selanjutnya dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Drs. Sunarto, M. Hum.

Adapun peserta perlombaan terdiri dari sepuluh (10) finalis tingkat Perguruan Tinggi dan tiga (3) finalis tingkat SLTA. Untuk tingkat Perguruan Tinggi meliputi Universitas Negeri Semarang (Bagja Ryanto & Miftakhul Ihwan), Universitas Negeri Makasar (Muhammad Riszky), Teknik Kelistrikan Kapal Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (Angga Ade Purnawan), Universitas Negeri Padang (Utari Akhir Gusti), Institut Teknologi Bandung (Anton Agus Pratomo), IAIN Metro (Budi Santoso), Universitas Negeri Surabaya (Muhammad Yusril Marom), UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Maya Noravika) dan Universitas Tidar Magelang (Iqwar Agam Saputra). Finalis tingkat SLTA terdiri dari dua peserta dari Man 1 Tasikmalaya (Arif Muhammad Iqbal & Rendi Saeful Fatah) dan Madrasah Aliyah Negri 2 Ponorongo (Tesa Adilla Giani Buffon). Setiap peserta diberikan waktu 7 menit untuk mempresentasikan karya ilmiah masing-masing.

Share this Post

DAFTAR BEASISWA E-Journal ID | EN